Cara Membuat Sandwich Sosis Mudah dan Enak

Cara Membuat Sandwich Sosis Mudah dan Enak, Simak di Sini!

Sumber: Cookpad.com

Mungkin bagi ibu-ibu yang memiliki anak dan sekarang sudah mulai sekolah offline atau punya suami yang kerja sampai melewati jam makan siang, menyiapkan bekal untuk keluarga menjadi satu tantangan tersendiri ya. Pertama, dikarenakan memasak bekal dan memasak makanan di rumah tentu membuat menu yang dipikirkan harus dobel dan sedikit repot. Kedua, jika mengambil jalan pintas dengan menyamakan menu seringnya bikin suami atau anak sedikit komplain karena merasa bosan dengan menu yang sama dalam sehari. 

Oleh karena itu, Ibu bisa sedikit kreatif menyiapkan bekal makan siang yang simpel dan tidak ribet sehingga jika harus memasak kedua menu pun tidak masalah. Akan kita bahas salah satu resep menu bekal makan siang yang mudah dan praktis yaitu sandwich sosis yang dijamin enak dan bikin anak juga suami ketagihan. 

Persiapkan bahan utama

Sumber: Primarasa

Pertama-tama yang perlu ibu lakukan adalah mempersiapkan bahan-bahan membuat sosis sandwich. Tentu saja dimulai dari roti tawar, jumlah roti yang digunakan sesuai dengan kebutuhan dan tentu saja jumlah anggota keluarga. Jika seorang menghabiskan 2 tangkup maka tinggal dikalikan deh dengan anggota keluarga yang ada di rumah.

Bahan isian

Sumber: Hot Liputan6.com

Selain roti siapkan juga sosis, apakah sapi ataupun sosis ayam, sesuai selera. Sosis ini bisa Anda potong jika ukurannya terlalu besar lalu panggang sebentar dengan butter untuk membuat rasa lebih gurih dan nampol.

Sayuran untuk sayurannya sendiri sih bervariatif ya, bisa digunakan sesuai dengan selera atau ketersediaan stok di rumah. Biasanya  sandwich dibuat dengan menggunakan sayuran semacam selada air yang bisa langsung dilalap, tapi Anda juga bisa menggunakan kubis yang sudah di iris tipis tipis sehingga tidak terlalu bertekstur atau jika sama sekali tidak punya kedua  sayur itu, gunakan saja timun dan tomat

Telur adalah lauk tambahan yang pasti disukai dan bisa menambah asupan protein yang dibutuhkan tubuh, untuk jumlahnya sesuaikan dengan selera dan banyaknya anggota keluarga. Anda bisa membuat telur dadar ataupun telur ceplok, sesuaikan dengan selera.

Baca juga: Cara Membuat Martabak Telor Rumahan

Aneka saos

Sumber: Lifestyle Okezone

Untuk saus, di sini Anda bisa menggunakan saus tomat, saus sambal jika suka dan mayones.

Cara pembuatan

Sumber: Dayyamesin

Siapkan setangkup roti di atas piring. Untuk roti yang digunakan bisa sesuai dengan selera ya, jika Anda suka roti yang polos tanpa diapa-apakan maka bisa langsung dijadikan sandwich. Akan tetapi jika Anda suka roti yang dipanggang terlebih dahulu bisa memanggang dengan sedikit butter agar roti lebih renyah. 

Letakkan telur baik dadar ataupun mata sapi di atas roti, beri sedikit saus tomat lalu Letakkan sosis yang sudah dipanggang, beri sedikit mayones dan saus tomat atau saus sambal. Kemudian letakkan sayuran dan terakhir tutup dengan roti satunya lagi. 

Cara penyajian

Sumber: Diadona.id

Agar terlihat lebih menawan dan cantik, jangan menyajikan roti dalam tempat bekal begitu saja tetapi Anda bisa memotongnya secara diagonal dan meletakkannya dengan sedikit hiasan seperti saos di atasnya yang bentuk gambar senyum dan lain sebagainya sehingga sandwich sosis Anda terasa begitu menggugah selera dan penuh cinta.

Isian sandwich sendiri selain sosis, Anda bisa menggunakan banyak alternatif lain seperti daging yang sudah dipanggang yang sebelumnya diiris tipis-tipis ataupun dada ayam yang sudah dipanggang atau tumisan daging pedas asam manis. Tidak masalah karena semua lauk yang disiapkan dengan rasa istimewa pasti akan bikin sandwich bikinan Anda semakin tak terlupakan. 

Itulah tadi sandwich sosis yang boleh banget untuk dijadikan ide menu bekal makan siang suami dan anak tercinta. Selamat mencoba dan jangan lupa berkreasi dengan isian sandwich lainnya, ya.

Baca juga: Cara Membuat Kering Tempe Anti Ribet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *