Olahan Ayam, Resep Makanan Khas Thailand yang Halal

Olahan Ayam dari Masakan Thailand yang Halal, Lezat!

Sumber: Cookpad.com

Olahan berbagai ayam dari resep makanan khas Thailand yang halal ini bisa Anda buat di rumah. Simak selengkapnya dalam artikel ini.

Panang Gai ala Thailand

Sumber: Hot Thai Kitchen

Panang ini adalah kari yang memiliki kuah lebih ringan. Bahan yang digunakan adalah udang 350 gram, kacang polong beku 75 gram, daun jeruk 6 lembar iris halus.

Selanjutnya siapkan minyak goreng 2 sdm, serai 1 batang, lengkuas 1/2 cm, akar ketumbar cincang 2 set, santan kental 750 ml. Tambahkan kulit jeruk lemon parut 1 sdt, kecap ikan 1 sdt, dan garam.

Bumbu yang digunakan adalah cabai kering 5 buah, bawang putih 2 siung. Bawang merah 4 siung, Edi 1 sdm rendam dengan air panas, dan merica 1/2 set.

Cara memasaknya, panaskan minyak goreng, lalu tumis lengkuas, serai, ketumbar, dan bumbu halus hingga harum, tuangkan santan. Tambahkan kulit jeruk nipis,cgula merah, kecapbikan dan garam, masukkan udang dan kacang polong masak hingga kental, lalu sajikan.

Gang Keow Ala Thailand

Sumber: Cooking With Nart

Resep makanan khas Thailand yang halal selanjutnya adalah olahan ayam sejenis kari yang disebut Gang Keow ala Thailand. Berikut adalah resepnya.

Bahan yang digunakan adalah daging ayam 400 gram, bahan lain sesuai selera, pasta kari hijau 3 sdm. Santan 2 1/2 cangkir, daun jeruk 2 tangkai, kecap manis atau kecap ikan 1/2 sdm.

Gula aren 1 sdm, minyak goreng atau minyak jagung 1 sdm. Bahan pelengkap yang dibutuhkan cabe merah 3 buah diiris diagonal, dan kemangi 1/4 gelas.

Ayam Pandan Khas Thailand

Sumber: Asian Food Network

Makanan khas Thailand yang halal lainnya adalah ayam pandan adalah sebagai berikut. Bahan yang dibutuhkan, ayam fillet 1/2 kg, daun pandan, merica bubuk 1/2 sdt,  sdm saus tiram kecap asin, dan minyak wijen bawang putih, kecap manis.

Thai Chicken Basil

Sumber: Feasting At Home

Bahan-bahannya Ayam, saus tiram, kecap ikan, kaldu jamur, bawang bombai, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, daun basil. Lada, garam, dan air. Cara memasaknya tumis semua bumbu hingga harum masukkan ayam, masak hingga matang, cicipi dan sajikan .

Baca juga: 2 Resep Kue Kering Cetak Sederhana Tanpa Oven

Khaeng Pet Kari

Sumber: Wikipedia

Makanan khas Thailand yang halal lainny adalah khaeng pet kari, siapkan daging ayam, bebek, atau daging sapi, bahan lainnya yang harus disiapkan santen, jeruk nipis, garam, minyak goreng, dan kaldu, cabe, jeruk, ketumbar. Bawang merah, bawang putih, lengkuas, daun ketumbar, merica putih, terasi, serai dan jinten.

Daun kemangi, daun jeruk, cabai merah, kecap ikan, gula pasir, garam, tomat. Cara memasaknya, tumis semua bumbu hingga harum masukkan daging masak hingga matang.

Ayam Panggang Gai Yang

Sumber: IDN Times

Bahan yang digunakan ayam, garam, bawang putih, gula, merica, kecap ikan, sambel bangkok, daun ketumbar. Cara membuatnya, campur dan haluskan semua bahan kecuali ayam dan sambel bangkok.

Panggang ayam sampai setengah matang lalu oles-oleskan ayam dengan bumbu yang sudah disiapkan. Jika sudah matang, angkat dan sajikan dengan dengan sambaliqasa

Tod Man Pla

Sumber: Kompas.com

Bahan utamanya bisa ayam atau ikan, bahan pelengkapnya bawang merah. Bawang putih, cabai, serai, lengkuas ketumbar, daun jeruk, pasta kari dan terasi.

Cara membuatnya, haluskan semua bumbu, juga haluskan daging ayam, campurkan keduanya, buat adonan dan bentuk menjadi bulat  pipih, goreng dan sajikan.

Demikianlah berbagai menu olahan ayam yang menggunakan resep makanan khas Thailand yang halal. Silakan mencobanya di rumah.

Baca juga: Tips Masak Agar Hasil Makanan Maksimal Dan Terjaga Kualitasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *