Cara Membuat Tart Snack Candy Stand

Cara Membuat Tart Snack Candy Stand, Cocok untuk Hadiah!

Sumber: Shopee

Cara membuat tart snack bisa dilakukan dirumah. Tart snack bisa ditujukan untuk siapapun. Anda bisa menghadiahkannya mulai dari acara pernikahan, ulang tahun hingga pesta lainnya. Tart snack bisa didesain sesuai dengan selera dan Anda bisa memulainya dengan menyiapkan berbagai perlengkapan. Untuk membuatnya semakin menarik maka Anda bisa menghiasnya dengan berbagai versi. Berikut merupakan Cara Membuat Tart Snack Candy Stand antara lain :

1. Persiapkan alat – alatnya

Sumber: Kaskus

Dalam membuat tart snack maka Ada hal yang perlu dipersiapkan. Anda perlu menyiapkan alat – alat yang sesuai untuk digunakan membuat tart snack. Peralatan yang diperlukan mulai dari gunting, kardus, solasi, double tip, penggaris dan bolpoin. Anda perlu menyiapkan peralatan ini untuk kemudian digunakan membuat tark snack sesuai selera.

2. Mempersiapkan snack 

Sumber: Shopee

Bagi yang ingin membuat tart snack maka Anda perlu menyiapkan beberapa bahan. Adapun bahan yang diperlukan adalah snack. Siapkan snack ringan seperti oreo, biscuit dan sebagainya.

3. Buat alas lingkaran 

Sumber: Tokopedia

Dalam membuat tart snack maka Anda perlu menyiapkan alas lingkaran, buat hingga 3 bagian alas lingkaran dengan diameter berbeda. Masing – masing alas lingkaran memiliki ukuran kecil hingga yang paling besar. Anda dapat mengatur ukuran sesuai dengan selera. Tujuan dari dibuatnya alas lingkaran ini adalah agar Anda dapat menutup bagian bawah sehingga akan membuat tart snack menjadi lebih menarik. Hias alas lingkaran ini dengan kertas kado agar semakin mempercantik tart snack.

4. Buat 3 penyangga berbentuk pipa

Sumber: Indogamers

Langkah selanjutnya adalah membuat 3 penyangga berbentuk pipa. Fungsi dari ketiga penyangga ini adalah untuk menyangga bagian body tart. Dengan adanya penyangga tentunya keindahan tart snack akan semakin menarik. Tart snack juga akan memiliki penampilan elegan dan Anda akan dapat menjadikannya terlihat istimewa.

5. Buat kardus menyerupai tabung 

Sumber: Youtube

Untuk menjadikannya semakin menarik. Anda dapat membuat kardus menyerupai tabung. Kardus ini bisa didesain sesuai selera. Bentuklah ukuran lingkaran yang kecil sesuai dengan ukuran alas yang dibuat. Bagian lingkaran inilah yang akan membuat area alas tertutup dan dimodifikasi dengan baik. Anda juga perlu membuatnya menjadi 3 bagian. Tujuan dari area body ini nanti akan membuat tart snack dapat terlihat elegan. 

6. Buat 3 penopang berbentuk kotak persegi panjang

Sumber: Tokopedia

Siapkan kardus lalu buat 3 penopang berbentuk kotak persegi panjang. Penopang ini memiliki bentuk balok yang dibuat menyatu seperti persegi panjang. Lubangi area alas sesuai dengan ukuran penopang ini. Anda dapat melubangi tepat di bagian tengah alas. Fungsi dari penopang ini adalah untuk menopang tart kue.

Baca juga: Tips Memilih Film Genre Petualangan

7. Lakukan proses pemasangan

Sumber: Youtube

Anda dapat langsung memproses pemasangannya. Satukan setiap bagian hingga nantinya berbentuk seperti tart desain. Anda dapat mulai memasang setiap part hingga nantinya membentuk hiasan kue. Solatip setiap bagian hingga menempel dengan baik. Siapkan hiasan yang berlubang tepat dibagian topper. Masukkan beberapa permen untuk menghias bagian topper semenarik mungkin.

8. Atur dan letakkan setiap snack dibagian alas

Sumber: Tokopedia

Anda dapat mulai mengatur dan meletakkan setiap snack dibagian alas. Snack yang dapat diletakkan dibagian masing – masing alas adalah snack ringan. Atur snack dengan rapi dan rekatkan dengan double tape. 

9. Hiasi alas bagian bawah dengan permen

Sumber: BigGo

Langkah terakhir adalah Anda dapat menghias alas bagian bawah. Hiasi alas bagian bawah dengan permen. Penuhi alas bawah dengan permen agar semua tampak terisi penuh. 

Cara Membuat Tart Snack Candy Stand bisa Anda praktekkan dirumah. Hiasan kue ulang tahun ini bisa dibuat semenarik mungkin sesuai selera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *