Cara Menebalkan Bulu Mata Dan Alis Alami

Cara Menebalkan Bulu Mata Dan Alis Dengan Bahan Alami, Simak di Sini!

Sumber: Lifestyle Okezone

Kerontokan pada bulu mata dan alis adalah hal wajar yang dialami banyak orang. Faktor genetik berkontribusi terhadap tampilan bulu mata dan juga alis. Beberapa gen diketahui akan mempengaruhi tekstur rambut, bentuk alis, dan warna alis. Mencabut alis atau perawatan waxing juga akan berdampak terhadap alis yang tipis dan melukai area sekitar sehingga mengakibatkan rambut sulit tumbuh kembali. 

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, ada cara menebalkan bulu mata dan alis yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan bahan – bahan alami. Berikut 4 bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai cara menebalkan bulu mata dan alis :

Minyak Kelapa

Sumber: Alodokter

Bahan alami pertama yang bisa digunakan untuk menebalkan alis dan bulu mata adalah minyak kelapa. Sebuah studi tahun 2003 dalam Journal of Cosmetic Science mengemukakan pendapat bahwa menggunakan minyak kelapa terbukti bermanfaat bagi kesehatan rambut. 

Dalam studi tersebut ditemukan fakta bahwa partisipan yang menggunakan minyak kelapa memiliki resiko kehilangan protein rambut paling rendah. Para ilmuwan dalam studi tersebut menyimpulkan, minyak kelapa merupakan trigliserida asam laurat yang memang baik untuk protein rambut. 

Minyak kelapa bisa menebalkan bulu mata dan alis karena lebih mudah meresap ke dalam batang rambut. Kandungan vitamin dan asam lemak esensial dalam minyak kelapa juga bisa menghilangkan penumpukan sebum dari folikel rambut sehingga mempercepat pertumbuhan. 

Cara memanfaatkan minyak kelapa untuk menebalkan bulu mata dan alis adalah cukup menghangatkan sedikit minyak kelapa di tangan, kemudian pijatkan ke area. Diamkan semalaman dan cuci bersih di pagi hari. 

Lidah Buaya

Sumber: IDN Times

Selain bisa mencegah kerontokan rambut, lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk menebalkan bulu mata dan alis. Lidah buaya memiliki kandungan enzim proteolitik yang bisa membantu memperbaiki sel – sel kulit mati sekaligus bertindak sebagai kondisioner agar bulu mata dan alis menjadi halus dan berkilau, serta menjadi cara menebalkan bulu mata dan alis. 

Selain itu, tanaman ini juga bisa meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah gatal – gatal. Cara memanfaatkannya mudah, cukup potong daun lidah buaya kemudian gunakan sikat maskara yang bersih untuk mengambil gel. Oleskan gel ke bulu mata dan alis. Diamkan kurang lebih 30 menit atau semalaman, kemudian bersihkan dengan air hangat. 

Baca juga: Cara Mudah Merawat dan Menananm Tanaman Buah di Pot

Minyak Zaitun

Sumber: Alodokter

Untuk menebalkan bulu mata dan alis juga kamu bisa menggunakan minyak zaitun. Kandungan oleuropein yang dimiliki minyak zaitun terbukti bisa menstimulasi pertumbuhan rambut pada tikus percobaan. 

Selain itu, minyak zaitun juga mengandung asam linoleat yang mampu merangsang pertumbuhan rambut, menjaganya tetap sehat, serta akan mengontrol kelembapan sehingga bulu mata dan alis menjadi lebih tebal. 

Cara memanfaatkan minyak zaitu untuk menebalkan bulu mata dan alis adalah :

  • Sebelum tidur, oleskan sikat maskara yang bersih ke minyak zaitun. 
  • Kemudian, sisirkan sikat ke bulu mata dan alis dengan ringan mulai dari akar ke ujung. 
  • Diamkan semalaman, kemudian basuh di pagi hari. 
  • Lakukan cara ini sekali sehari selama beberapa minggu. 

Minyak Alpukat 

Sumber: Alodokter

Pada sebuah studi tahun 2015 dalam International Journal of Trichology ditemukan fakta bahwa mineral didalam minyak alpukat seperti potasium dan magnesium bisa membantu menutupi kutikula sehingga membuat rambut terlihat halus dan berkilau serta mencegahnya patah. 

Selain itu, cara menebalkan bulu mata dan alis menggunakan minyak alpukat juga didukung dengan kandungan vitamin D untuk membentuk folikel – folikel rambut baru. Vitamin D juga bisa membantu mencegah kerontokan serta menebalkan bulu mata dan alis. 

Cara memanfaatkannya mudah, cukup oleskan minyak alpukat ke area bulu mata dan alis, kemudian diamkan semalaman dan cuci bersih di pagi hari. 

Baca juga: Tutorial Pakai Pashmina Plisket

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *