Tips Memilih Film Genre Petualangan

 Tips Memilih Film Genre Petualangan Sesuai Selera Tontonan, Cek di Sini!

Sumber: Dianisa.com

Film yang mampu membuat kita terhanyut dalam berbagai nuansa tentu sangat menarik untuk ditonton. Salah satu film yang mampu menyuguhkan hal seperti itu yaitu film petualangan. Sekarang ini sudah banyak sekali rekomendasi film adventure yang layak kamu tonton.

Genre film ini sendiri cocok ditonton dengan keluarga karena alur cerita sebagian besar film petualangan ramah untuk ditonton remaja atau anak meski ada beberapa juga yang tidak. Tontonan memukau tentunya bisa mengusir bosan, terutama kalau lebih sering di rumah.

Supaya Anda bisa menemukan judul film yang cocok ditonton, simak beberapa tips berikut dalam memilih film genre petualangan.

Pilih sesuai sub genre film adventure

Sumber: IDN Times

Salah satunya misal historical adventure yaitu sub genre yang berkisah mengenai petualangan rlatar sejarah. Peristiwa sejarah terlihat menarik disajikan pada bentuk film. Tapi Anda mesti menyadari juga bahwa film seperti ini juga kerap memoles momen sejarah supaya terlihat dramatis. 

Walau begitu, film genre historical adventure masih layak ditonton. Sub genre lainnya yaitu science fiction yang mampu membawa penonton bertualang melampaui perkembangan teknologi. 

Sub genre ini cenderung spekulatif dan fiktif atau bersifat khayalan. Ada pun juga genre fantasy yang menyajikan visualisasi eksotis. Film ini memakai tokoh fiktif, dan cerita khayalan. Settingnya juga tidak diketahui dimensi dan zamannya. 

Baca juga: Cara Download Lagu Tiktok Tanpa Aplikasi

Pertimbangkan film live action atau animasi

Sumber: Suara.com

Film petualangan umumnya dapat dibagi dua versi, ada live action dan ada animasi. Animasi merupakan pengolahan gambar, atau model agar menciptakan gerakan. Misalnya kartun diproduksi dengan cara seperti ini, tapi sekarang film animasi sebagian besar dibuat dengan memakai bantuan komputer. 

Animasi menyenangkan ditonton karena karakternya yang menggemaskan dengan cerita yang penuh imajinasi. Berbeda dibandingkan film animasi, film live action merupakan film yang benar-benar melibatkan orang atau makhluk lain secara langsung. 

Film ini memakai fotografi pemain, alat-alat dan tempat untuk gambaran yang bisa mendekati kenyataan. Beberapa film animasi dibuat live action juga untuk menghasilkan penampilan terbaru yang lebih menyegarkan.

Tentukan ingin menonton film negara mana

Sumber: IMDb

Kebiasaan, latar belakang, budaya, dan unsur lainnya dari tiap negara bisa saja berbeda dan saling unik. Perbedaan tersebut tentunya bisa memengaruhi produksi konten film yang dibuat. Anda bisa pilih film genre petualangan yang disukai berdasarkan negara pembuatnya.

Indonesia yang merupakan negara kepulauan tentu kaya akan keindahan pemandangan alamnya. Banyak film petualangan lokal yang memanfaatkan potensi tersebut untuk proses produksinya. 

Kebudayaan dan bahasanya juga familiar sehingga mudah dipahami. Film dari luar negeri cocok untuk yang suka tantangan. Alur ceritanya sering sulit ditebak dan mampu menggugah penasaran para penonton. 

Pilih film sesuai tahun rilis yang diinginkan

Sumber: KapanLagi.com

Film adventure diminati semua kalangan usia, dari anak-anak sampai lansia suka film ini. Maka dari itu, tak heran kalau setiap tahunnya tim production house merilis film petualangan terus-menerus tiap tahunnya. 

Ada banyak yang dirilis dari 10 atau bahkan 20 tahun yang lalu, tapi tetap seru untuk ditonton kembali. Jenis film-film klasik tersebut biasanya didukung dengan karakter kuat tokoh-tokohnya.

Kalau ingin nostalgia, Anda dapat mulai melihat judul-judul film adventure lawas kembali. Ada pun film petualangan yang terbaru dan pastinya ditunggu-tunggu penggemar film. Film terbaru memiliki visual memesona dengan kemutakhiran teknologi yang dipakainya. 

Tampilannya memanjakan mata dengan plot cerita lebih segar untuk menghanyutkan penonton ke dalam petualangan seru. 

Baca juga: Cara Mendapatkan Berita Artis Terkini Tanpa Repot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *