4 Cara Menghilangkan Daki Di Ketiak Dan Leher

4 Cara Menghilangkan Daki di Ketiak dan Leher Secara Alami dengan Cepat, Baca di Sini!

Sumber: SehatQ

Aktivitas keseharian memungkinkan kotoran akan bercampur dengan keringat dan sel kulit mati yang menempel pada kulit. Kemudian kotoran yang bercampur tersebut akan berubah menjadi daki. Daki merupakan kotoran yang sudah menghitam dan menempel pada kulit. Meski tidak membahayakan, namun tetap harus dibersihkan.

Karena jika dibiarkan dan tidak mendapat penanganan terus menerus, maka kotoran tersebut dalam jangka waktu tertentu akan membuat kulit terlihat kusam dan hitam, sehingga bisa menganggu penampilan. Biasanya daki bersarang pada kulit yang memiliki lipatan seperti ketiak dan leher. 

Terdapat banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan daki di ketiak dan leher yang sudah menahun bahkan yang menghitam sekalipun dengan menggunakan cara tradisional alami, namun dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan ekstra. 

Berikut 4 cara menghilangkan daki di ketiak dan leher secara alami dengan cepat :

Menghilangkan Daki Di Ketiak Dan Leher Dengan Susu 

Sumber: KlikDokter

Susu bagus untuk kesehatan kulit dan tulang karena kaya akan vitamin A, D, dan kalsium. Caranya mudah, siapkan susu kental secukupnya. Bersihkan daki di ketiak dan leher dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk. Setelah itu, oleskan susu pada daki di ketiak dan leher secara merata dan tebal. Tunggu selama 30 menit atau hingga mengering. Lalu bilas dengan air bersih. 

Agar daki cepat hilang dan mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan ini 2 atau 3 kali sehari dalam 1 minggu. 

Menghilangkan Daki Di Ketiak Dan Leher Dengan Madu

Sumber: Lifestyle Kompas

Beragam kandungan alami yang dimiliki madu seperti antioksidan, antibakteri, vitamin B, dan vitamin C dibutuhkan kulit dan bermanfaat untuk kecantikan. 

Cara melakukannya mudah, siapkan madu murni secukupnya. Kemudian bersihkan daki di ketiak dan leher dengan air hangat. Oleskan madu pada daki di ketiak dan leher secara merata. Tunggu 30 – 6- menit atau hingga mengering. Setelah itu, bilas dengan air dingin. 

Lakukan perawatan ini 2 kali dalam sehari secara teratur. Dalam satu minggu sudah dapat terlihat banyak perubahan seperti lebih cerah, kenyal, dan kencang. 

Baca juga: Tutorial Pakai Pashmina Plisket

Menghilangkan Daki Di Ketiak Dan Leher Dengan Lidah Buaya

Sumber: DetikHealth

Lidah buaya juga bagus untuk perawatan dan kecantikan kulit karena memiliki kandungan senyawa aktif seperti polymannans, antrakuinon, mannans asetat, dan senyawa lektin. 

Caranya mudah, cukup siapkan lidah buaya 1 buah. Lalu kupas lidah buaya dan ambil gelnya (agar lebih mudah diaplikasikan, haluskan gelnya terlebih dahulu). Oleskan gel lidah buaya yang sudah dihaluskan tadi secara merata pada daki di ketiak dan leher. Setelah itu, bilas dengan air dingin. 

Agar daki cepat hilang dan mendapatkan hasil maksimal, lakukan cara ini 2 atau 3 kali sehari dalam satu minggu.

Kopi Hitam

Sumber: Lazada

Selain sebagai masker wajah, kopi juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan daki di ketiak dan leher. Kopi bisa digunakan scrub alami untuk mengangkat daki dan sel – sel kulit mati. Jika masih ada persediaan kopi di rumah bisa dibuat scrub kopi dengan cara yang mudah. 

Caranya, ambil beberapa sendok bubuk kopi, lalu seduh dengan air hangat. Kemudian, usapkan air kopi pada ketiak dan leher yang berdaki. Setelah itu, diamkan scrub kopi sekitar 20 menit, kemudian gosok – gosok bubuk kopi hitam pada ketiak dan leher hingga daki terkelupas dan bersih. Setelah selesai, bilas dengan air dan mandi seperti biasa. 

Baca juga: Cara Menebalkan Bulu Mata dan Alis Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *