Urutan Pakai Skincare yang Benar untuk Kulit Pria

Urutan Pakai Skincare yang Benar untuk Produk Perawatan Kulit Pria, Baca di Sini!

Sumber: BukaReview

Perlu diketahui bahwa merawat diri menggunakan skincare tidak hanya berlaku untuk wanita. Melainkan para pria juga bisa melakukan perawatan wajah menggunakan skincare. Hal tersebut dikarenakan para pria lebih sering melakukan aktivitasnya di luar. Sehingga para pria memiliki wajah yang cenderung kusam dan berdebu. Oleh karena itu para pria membutuhkan perawatan kulit menggunakan skincare dengan urutan yang baik dan benar. Berikut Urutan Pakai Skincare Yang Benar Untuk Produk Perawatan Kulit Pria antara lain :

Mengaplikasikan first cleaner

Sumber: Momsmoney.id

Para pria cenderung melakukan aktivitasnya di luar. Karena itulah kulit wajah pria mudah kotor dan berdebu. Dengan begitu sebelum menuju ke pemakaian skincare selanjutnya maka hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengaplikasikan first cleaner pada wajah. First cleaner yang dimaksudkan cenderung berupa micellar water. Produk kecantikan ini memiliki manfaat untuk mengangkat segala kotoran dari wajah.

Menggunakan second cleaner

Sumber: Bola.com

Supaya wajah bersih sempurna gunakanlah second cleaner. Menggunakan second cleaner bertujuan untuk mengangkat kotoran pada wajah seperti debu, minyak dan masih banyak lagi. Second cleaner yang digunakan di antaranya adalah sabun cuci wajah. Perlu diketahui bahwa cara terbaik dalam membersihkan wajah adalah membasuh wajah menggunakan air bersuhu ruangan. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah adanya iritasi kulit.

Baca juga: Tips Memilih Film Genre Petualangan

Memakai clay mask 

Sumber: Beautyhaul

Setelah membersihkan wajah, maka langkah selanjutnya adalah memakai clay mask. Salah satu clay mask yang sering digunakan oleh para pria adalah clay mask yang berbahan arang. Hal tersebut dikarenakan clay mask arang memberikan banyak manfaat bagi pemakainya. Seperti membantu membersihkan, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah secara alami.

Toner

Sumber: BukaReview

Seperti yang diketahui bahwa toner merupakan skincare yang wajib ada dalam perawatan kulit. Hal tersebut dikarenakan toner berfungsi untuk membuat wajah terlihat jauh lebih segar. Pilihlah toner dengan sifat yang mudah meresap dikulit untuk mendapatkan hasil maksimal. Menggunakan toner juga bertujuan untuk mengangkat sisa – sisa kotoran yang tidak sempat terangkat saat membersihkan wajah.

Serum 

Sumber: Orami

Serum menjadi salah satu skincare yang wajib digunakan dalam perawatan kulit wajah. Produk kecantikan ini terkenal memiliki banyak kandungan berkhasiat di dalamnya. Kandungan berkhasiat tersebut di antaranya adalah vitamin, mineral dan antioksidan. Karena itulah penggunaan serum sangat baik untuk menunjang kesehatan kulit wajah. 

Face oil

Sumber: BukaReview

Ada banyak cara yang harus dilewati untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat. Face oil merupakan produk skincare dengan banyak khasiat di dalamnya. Hal tersebut dikarenakan produk kecantikan ini dibuat menggunakan campuran bahan alami pilihan. Contohnya seperti ekstrak bunga, daun dan akar tumbuhan. Perlu diketahui bahwa face oil memiliki tekstur berminyak dan kental saat digunakan. Meskipun begitu face oil dapat digunakan untuk semua kulit wajah. Mulai dari kulit wajah kering hingga sensitif.

Memakai sheet mask 

Sumber: Lifestyle Kompas

Tentunya semua pria ingin mendapatkan hasil optimal dalam memakai skincare. Karena itulah langkah akhir untuk mendapatkan hasil optimal adalah dengan memakai sheet mask. Dengan menggunakan sheet mask dinilai dapat meningkatkan penyerapan kandungan dari produk skincare yang sudah dipakai sebelumnya. Penggunaan sheet mask sendiri sangat bagus untuk kulit kering. Bagi Anda yang memiliki kulit kering maka direkomendasikan untuk menggunakan sheet mask selama seminggu sekali. 

Skincare menjadi produk kecantikan yang dapat membantu kita dalam menjaga kesehatan kulit. Meskipun begitu terdapat Kegunaan Dari Urutan Pakai Skincare Yang Benar dan bisa diterapkan dirumah.

Baca juga: Cara Menebalkan Alis dan Bulu Mata Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *