5 Langkah Cepat Tarik Tunai QRIS di ATM

Tarik tunai QRIS di ATM

5 Langkah Cepat Tarik Tunai QRIS di ATM

Sumber: BCA

Tarik tunai QRIS di ATM adalah salah satu cara yang mudah dan cepat untuk menarik uang tunai dari rekening bank Anda. Prosesnya sangat mudah dan memudahkan Anda untuk mendapatkan uang tunai tanpa harus mengantri di bank. Terdapat beberapa langkah cepat dan praktis yang harus dilakukan.

Berikut adalah 5 langkah cepat yang harus Anda ketahui.

1. Langkah Pertama: Pilih Menu Tarik Tunai QRIS

Pertama, Anda harus memasukkan kartu ATM Anda ke mesin ATM. Kemudian, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN Anda. Setelah berhasil memasukkan PIN Anda, Anda akan melihat berbagai pilihan menu. Pilihlah menu tarik tunai QRIS.

2. Pilih Nominal Uang yang Akan Ditarik

Setelah itu, Anda akan diminta untuk memilih nominal uang yang akan ditarik. Pilihlah nominal yang Anda inginkan dan tekan tombol “OK”. Pastikan Anda memilih nominal yang tepat, karena Anda tidak dapat mengubahnya setelah Anda menekan tombol “OK”.

3. Langkah Ketiga: Scan QRIS

Setelah memilih nominal uang yang akan ditarik, Anda akan diminta untuk memindai QRIS. Gunakan aplikasi QRIS yang Anda miliki untuk memindai QRIS yang tertera di layar ATM. Setelah berhasil, Anda akan melihat konfirmasi pembayaran di layar ATM.

4. Konfirmasi Pembayaran

Setelah berhasil memindai QRIS, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi pembayaran. Pastikan bahwa informasi yang tertera di layar ATM benar dan tekan tombol “OK” untuk mengkonfirmasi pembayaran.

5. Langkah Terakhir: Ambil Uang Tunai

Setelah berhasil mengkonfirmasi pembayaran, Anda akan melihat pesan berhasil di layar ATM. Tunggu beberapa saat hingga uang tunai yang Anda tarik akan keluar dari mesin ATM, kemudian anda dapat mengambil uang tunai yang telah keluar dari mesin ATM dan tarik kartu ATM Anda. Selesai!

Itulah 5 langkah cepat untuk tarik tunai QRIS di ATM. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menarik uang tunai dari rekening bank Anda tanpa harus mengantri di bank. Selamat mencoba!

Baca juga: Cara Bayar PBB Melalui Minimarket Secara Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *